ANALISIS PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBALIAN DI TOKO ARUMY FASHION STORE
Abstract
Pada masa kini perkembangan teknologi informasi terus mengalami peningkatan dampak positif dari terus berkembangannya teknologi informasi tersebut adalah berubahnya sistem pemasaran dan promosi dalam dunia bisnis sepeti yang dilakukan oleh Toko Arumy Fashion Store yang memanfaatkan peluang perkembangan teknologi digital dengan memasarkan produk-produknya melalui Sosial Media Marketing. Atas dasar tersebut penulisan artikel ini bertujuan untuk mengetahui apakah Sosial Media Marketing yang bagian dari digital marketing memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian produk di Toko Arumy Fashion Store. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebenyak 50 orang. Jumlah yang dipakai sebanyak 48 orang dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data melalui observasi dan angket. Teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan variabel Sosial Media Marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 4,681 dengan tingkat signifikasi 0,000. Sedangkan besarnya pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 57% Lalu sisanya sebesar 43% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Full Text:
PDFReferences
Agus, I. G., & Warmayana, K. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing dalam Promosi Pariwisata pada Era Industri
Akhmad, K. A., Duta, S., Surakarta, B., Mikro, K. U., & Umkm, M. (2015). No Title. 9(September),
Alfonita, F. (2018). No Computers and Industrial Engineering, 2(January).
Anwar, I., & Satrio, B. (2015). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen.
Ashari, E. T., & Nurdin, H. (2020). PENERAPAN DIGITAL MARKETING TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO NITHALIAN COLLECTION THE APPLICATION OF DIGITAL MARKETING TO MARKETING STRATEGIES AT THE NITHALIAN COLLECTION SHOP PENDAHULUAN Pertumbuhan tekhnologi yang serba cepat , kini telah memungkin.
Asis, P. H., & Awaluddin, A. (2020). Penggunaan Pemasaran Digital ( Digital Marketing ) Sebagai Pendukung Pengembangan Usaha Pada Kelompok Pengrajin Anoa Art.
Barni, H. M. (2018). PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN BAGI MAHASISWA DALAM PERKULIAHAN H. Mahyuddin Barni. Proceeding Antasari International Conference.
Cakra Wardana, M. (2017). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS INTERNET SERVICE PROVIDER (ISP) DI SOFTLINK.NET (Studi Kasus di Kecamatan Sumbang, Baturaden, dan Cilongok).
dedi purnawan, rahmi, S. (2017). PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI USAHA MIKRO , KECIL , DAN MENENGAH ( UMKM ).
Dermawansyah, M., Rizqi, R. M., Ekonomi, F., Bisnis, D., & Teknologi, U. (2019). Home Industri Kopi Cahaya Robusta Sumbawa ” MELALUI DIGITAL MARKETING PADA HOME INDUSTR I KOPI CAHAYA ROBUSTA Jurnal Manajemen Ekonomi Dan Bisnis “ Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Melalalui Digital Marketing Pada Home Industri Kopi Cahaya Robusta S.
Destiana, R. (2020). Pemasaran Pariwisata Halal di Era Disrupsi : Studi Kasus Pulau Penyengat di Provinsi Kepulauan Riau.
Fawaid, A. (2017). Pengaruh Digital Marketing System, Terhadap Daya Saing Penjualan Susu Kambing Etawa.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Denga Progam IBM SPSS 23
Junaedi│, I. W. R. (2022). MANAJEMEN PEMASARAN.
Lupi, F. R., & Nurdin. (2016). Analisis strategi pemasaran dan penjualan. Jurnal Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer.
Mulyansyah, G. T. (2021). PENGARUH DIGITAL MARKETING BERBASIS SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KULINER DI KAWASAN G-WALK SURABAYA.
Nur’aini, A. (2020). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Aksesori.
Pradiani. (2017). TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN HASIL.
Praditasetyo, D., & Saputri, M. E. (2021). Pengaruh Social Media Marketing Melalui Aplikasi Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Shopee Indonesia. Proceedings of Management,
Rahmi, A., & Adidi, M. (2015). PENGARUH PEMASARAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DIKALANGAN MAHASISWA ( STUDY KASUS MAHASISWA FISIPOL UNIVERSITAS ISLAM RIAU )
Refiani, S. A., & Mustikasari, A. (2020). Analisis Pengaruh Sosial Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada This! By Alifah Ratu Tahun 2020. EProceedings of Applied Science
Romadlon, A., Marlien, R. A., & Widyasari, S. (2020). PENGARUH DIGITAL MARKETING , KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ( STUDI PADA AKUN INSTAGRAM KAWAII COKLAT )
Sarastuti, D. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Online Produk Busana Muslim Queenova. Visi Komunikasi.
Setiadi, A. (2014). Pemanfaatan media sosial untuk efektifitas komunikasi. Jurnal Ilmiah Matrik.
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif pada Akun @Subur_Batik). Widya Cipta: Jurnal Sekretari Dan Manajemen.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Fasihul Lisan