Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Pemasaran Dalam Bisnis Syariah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afriani, Umma Farihah. 2011. Strategi Komunikasi Pemasaran Rown Division Dalam Memanfaatkan Media Jejaring Sosial facebook Sebagai Sarana Promosi Secara Online, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika. Thesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) & Badan Pusat Statistik (BPS). 2020. Penggunaan Internet Sektor Bisnis. Penerbit : Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia
Buchari Alma dan Donni Juni Priansa. 2014. Manajemen Bisnis Syariah:Menanamkan Nilai dan Praktik Syariah dalam Bisnis Kontemporer, Edisi Revisi. Bandung: Afabeta
Gunelius, Susan. 2011. 30-Minute Social Media Marketing. United States: McGraw-Hill Companies.
Gumilar, G. (2015). Pemanfaatan Instagram Sebagai Sarana Promosi Oleh Pengelola Industri Kreatif Fashion di Kota Bandung. Jurnal Ilmu Politik Dan Komunikasi, V(2), 77–84.
Kartajaya, Hermawan dan M. syakir sula. 2006. Syariah Marketing. Bandung: Mizan Pustaka
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jakarta. Indeks
Lasmadiarta, M. 2011. Extreme Facebook Marketing for Giant Profits. Jakarta: Elex Media Komputindo
Lesmana. I. G . N. A. 2012. Analisis Pengaruh Media Sosial Twitter Terhadap Pembentukan Brand Attachment (study: PT XL AXIATA). Thesis. Pascasarjana Universitas Indonesia. pp.134.
Melina Setijawibawa. 2015. Evaluasi Model Bisnis pada Perusahaan X Menggunakan Business Model Canvas”, Jurnal AGORA, Vol. 3 , No. 1,.
Moriansyah, La. 2015. Pemasaran melalui media sosial: antecedents dan consequences social media marketing: antecedents and consequenc-es. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia
Muniroh, dkk. 2017. Manfaat penggunaan Media Sosial Terhadap Peningkatan Penjualan Tas Pada Pengerajim Tas Di Ciampea. Jurnal Ilmiah Inovator, Edisi September 2017
Muslich. 2014. Etika Bisnis Islami: Landasan Filosofis, Normatif, dan Substansi Implementatif . Yogyakarta: Ekonisia Fakultas Ekonomin
Osterwalder, Yves Pigneur, Alan Smith, and 470 practitioners from 45 countries. 2009. Business Model Generation, self published.
Romdonny, Jefry dan Rosmadi, L.N. 2018. Peran media sosial dalam mendukung pemasaran. Jurnal hal 1-6
Safko, L., & Brake, D. K. (2009). The Social Media Bible. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.
Sukardi. 2008. Metodelogi Penelitian. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Syed Nawab Haider Naqvi. 1994. Islam, Economics and Society .London and New York: Kegan Paul International,), h. 44-45.
Tim Redaksi Kamus Bahasa Indonesia, Kamus Bahasa Indonesia (Jakarta: Pusat Bahasa, 2008), h.208.
Tito siswanto. 2013. Optimalisasi Maedia sosial sebagai Media Pemasaran Usaha Kecil Menengah, Jurnal Liquidity. vol 2. no 1. 80-86.
Wibowo, D.H dan Arifin, Z. 2015. Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing umkm (Studi pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 29 No.1
Yusanto, Muhammad Ismail dan Muhammad Karebet Widjajakusuma. 2002. Menggagas Bisnis Islami, Jakarta: Gema Insani Press.
Zaroni, Akhmad Nur, “Bisnis dalam Perspektif Islam (Telaah Aspek Keagamaan dalam Kehidupan Ekonomi”, Mazahib, Vol. IV, No. 2, Desember 2007.
------------. Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya.” (QS. al-Muddaththir [74]:38).
------------. (QS. al-An‟am: 162)
------------. (QS. asy-Syu‟araa‟: 183)8
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nuriawati Nuriawati







