STRATEGI PEMASARAN HAJI FURODA
Abstract
Diadakannya penelitian ini untuk mengkaji bagaimana strategi dalam pemasaran haji furoda, karena haji furoda sendiri masih bersifat baru dan bahkan mungkin asing bagi kalangan masyarakat. Haji furoda atau yang biasa disebut dengan haji mujamalah ini bersifat mandiri tanpa antri sehingga sebagian orang banyak yang melirik untuk mendaftarkan haji melalui jalur tersebut meski dengan biaya yang relative mahal. Hasil dari penelitian yang menggunakan metode kualitatif deskriptif ini menyatakan bahwa strategi pemasaran adalah suatu program yang sangat penting untuk menarik konsumen agar dapat tertarik kepada produk yang dipasarkan. Dalam PT Nur Haramain sendiri strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan segmentasi yaitu pemasaran menggunakan beberapa media social dengan konten yang menarik, memiliki figure yang hebat, mengadakan seminar untuk memaparkan atau menjelaskan produk kepada masyarakat, juga dengan memasang banner, dan membagikan brosur. Sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih jelas tentang haji furoda itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang bersumber dari beberapa jurnal dan media social lainnya, dan diperkuat dengan melakukan wawancara disalah satu PIHK di probolinggo.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Zainur Ridho