PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI ABON (STUDY KASUS INDUTRI ABON HJ SUN)

Riska Wardatul Jannah

Abstract


Industri abon HJ Sun merupakan salah satu yang berada di dusun ibrak RT 05 RW 02 desa karangprati kecamatan pajarakan, industry abon ini sudah berdiri sejak tahun 2015, industi abon ini memiliki kelebihan dibidang usaha yaitu pangsa pasar yang luas yg dapat dikonsumsi oleh semua golongan dan industi abon HJ Sun yang bertekstur kering,renyah,dan gurih menjadikan banyak diminati oleh masyarakat.         olahannya yang kering dan renyah itulah membuat abon HJ Sun bisa bertahan sampai satu tahun di dalam wadah yg tertutup. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian kualitatif deskriptif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus dengan mengumpulkan data berupa wawancara . Penelitian ini bertujuan memberikan perubahan pada strategi pemasaran melalui media sosial dan marketplace sehingga pelaku dapat memperluas jangkauan pemasaran.hasil penelitian ini menunjukkan  Bauran pemasaran yang menjadi prioritas utama adalah promosi dengan menggunakan media social seperti shoope,market place dan lainnya. Bauran produk menempati urutan kedua prioritas dengan sub-bauran kualitas. Prioritas ketiga tempat (distribusi) dengan kebersihan menjadi sub-bauran prioritas utama. Bauran harga menjadi prioritas terakhir dengan sub-bauran kemasan/cara penyajian sebagai prioritas utama.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Riska Wardatul Jannah