PENTINGNYA IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PAKET IBADAH UMRAH

Erin Nur Putriani, Mar’etus Shaleha

Abstract


Menunaikan ibadah umrah yang sering dilakukan oleh kaum muslim, merupakan ritual yang diwajibkan dalam rangkaian ibadah haji. Banyaknya persaingan yang mendirikan jasa Biro Perjalanan Wisata, penerapan strategi pemasaran paket umrah di PT. Nur Haramain Mulia perlu tambahan implementasi yang baik dalam strateginya. Jenis penelitian studi kepustakaan dengan menggunakan literatur yang relevan, baik berupa buku, catatan, maupun laporan hasil penelitian sebelumnya serta wawancara. PT. Nur Haramain Mulia. Hasil analisis penulis adalah segmentasi yaitu pemasaran untuk mengembangkan strategi pemasaran yang dalam prakteknya dengan memasarkan di sosial media dengan konten yang menarik, memiliki figur yang hebat, adanya tambahan brosur berjalan dari jamaah umrah PT. Nur Haramain Mulia yang sudah bergabung karena pelayanan yang sangat memuaskan. Targeting yang menjadi tujuan adalah agar sesuai dengan syari’at islam, sehat jasmani dan rohani sehingga pelaksanaan ibadah sempurna. Positioning dengan menciptakan citra merek yang lebih unggul dibanding dengan yang lain.


Full Text:

PDF

References


Economic, I., & Maret, L. (2017). Al-Amwal : Journal of Islamic Economic Law Maret, Vol.4, No. 1 https://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/alamwal/index. 4(1), 22–39.

Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2019). STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN ( STUDI PADA MINUMAN KESEHATAN INSTANT ALVERO ) MARKETING MIX STRATEGY IN INCREASING SALES VOLUME ( STUDY ON ALVERO INSTANT HEALTH DRINKS ). 7(3), 2969–2978.

Islam, U., Muhammad, K., Banjarmasin, A. B., Islam, U., & Muhammad, K. (n.d.). STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN ALAT TULIS KANTOR ( ATK ) PADA CV ANUGERAH BANJARMASIN. 2.

Jamaah, M., Pt, D. I., Express, S., & Kota, T. (2019). No Title. 1(3), 183–200.

Kasali, Rhenald. (2007). Membidik Pasar Indonesia Segmentasi Targeting Positioning. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Leanita, L. (2020). Implementasi regulasi transportasi udara dalam pelayanan keberangkatan dan pemulangan jemaah haji indonesia.

Noviyanti, D. (2015). Pentingnya Implementasi Strategi Pemasaran Bagi Travel Haji dan Umroh di Banjarmasin. 14(28), 19–37.

Riau, U. I., Komunikasi, F. I., Rahmadani, S., Studi, P., Komunikasi, F. I., & Riau, U. I. (n.d.). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT . SILVER SILK TOUR & TRAVEL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH.

Ridho, Z., & Firdausiyah, S. R. (2021). STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMROH DI PT. NUR HARAMAIN. Haramain: Jurnal Manajemen Bisnis, 1(2), 95-101.

Sebagai, U., Hidup, G., Diri, E., & Komoditas, D. A. N. (n.d.). U m rah s e bagai Gaya H id u p , Eks is te n s i D iri d an Ko m o d itas In d u s tri : Me n yaks ikan Pe ru bah an Ke agam aan W arga Ko ta U m r a h a s Life s t y le , Se lf Exis t e n ce a n d In d u s t r ia l Co m m o d it ie s : Se e in g R e lig. 28(1), 15–33.

Takalar, D. I. (2018). No Title. NUR RESKI. Donni Juni Priansa, S.P.d., S.E., M,M., Q. (2017). komunikasi pemasaran terpadu (pada era media sosial). Bandung: CV Pustaka Setia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Erin Nur Putriani, Mar’etus Shaleha